Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS),H. Achmad Fikry membuka secara resmi rapat koordinasi (rakor) peningkatan kontribusi industri pengolahan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mengucapkan selamat datang kepada para narasumber juga peserta dari Bappeda, Bappelitbang, Bappelitbangda, Bappedalitbang, Bappelitbang kabupaten atau kota se-Kalsel

"Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten HSS, dan selamat mengikuti kegiatan rakor pada hari ini," kata bupati, mengawali sambutan di pendopo kabupaten setempat, Kamis (13/10).

Baca juga: HSS raih penghargaan kinerja aksi konvergensi penurunan stunting

Dijelaskan dia, diperlukan upaya semua pihak untuk meningkatkan keterpaduan pembangunan yang lebih berkualitas dan efektif, dalam rangka pencapaian sasaran pembangunan.

Selain itu, ia menyampaikan RKPD Kabupaten HSS pada tahun 2022, dengan tema pembangunan memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial yang berkontribusi terhadap pemerataan pendapatan masyarakat dengan memperhatikan lingkungan.

Tema ini diselaraskan dengan tema RKPD Provinsi Kalsel, yaitu memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial dengan memperhatikan lingkungan, juga diselaraskan dengan tema RKP 2022, yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

Baca juga: Pemkab HSS ikuti evaluasi SAKIP dan RB bersama Kemenpan-RB

"Kami berharap kegiatan rakor se-Kalsel ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dalam rangka meningkatkan kontribusi industri pengolahan terhadap PDRB Kalsel," katanya.

Selain itu, untuk menjadi sarana komunikasi semua pihak untuk bersama-sama mendukung peningkatan laju pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan kontribusi sektor industri pengolahan untuk mencapai target sasaran RPJMD Provinsi Kalsel.


 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022