Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tanah Laut menggelar Bazar Buku Pelaihari Tahun 2022, di halaman Kantor Dispusip setempat, Rabu (12/10).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tanah Laut AM Rhoedy Erhansyah mengatakan, selain ada bazar buku, pihaknya juga  menggelar berbagai perlombaan untuk  para pelajar hingga masyarakat umum.

"Ada lomba mewarna bagi tingkat taman kanak-kanak, lomba menggambar bagi pelajar tingkat sekolah dasar,  hingga lomba puisi bagi kalangan umum," kata Rhoedy.

Lomba mewarna dan menggambar, terang dia, dilaksanakan pada 23 Oktober 2022, sedangkan lomba puisi pada 28 Oktober 2022. 

"Silakan bagi berminat dapat datang langsung ke Kantor Dispusip Tanah Laut untuk informasi lebih lanjut termasuk teknis penfaftaran," ucapnya.

Pelaksanaan Bazar Buku Pelaihari Tahun 2022, terang dia,  dimulai pada tanggal 12 hingga 30 Oktober 2022.

"Bazar buka setiap hari dari pukul 09:00 hingga 23:00 Wita. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut Aruh Sastra XIX Kalimantan Selatan di Tanah Laut," paparnya. 

Sementara, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut Safarin berharap, bazar kali ini dapat meningkatkan motivasi dan semangat literasi para pembaca,  khususnya anak-anak muda dan masyarakat secara umumnya.

"Semoga bazar ini menjadi penawar rindu bagi para pecinta buku di Tanah Laut, apalagi sudah cukup lama tidak ada dijumpai bazar buku di daerah ini," katanya.

Menurut Safarin, jika tidak salah bazar kali ini pertama dalam lima tahun terakhir.

"Saya berharap semoga bazar ini dapat berkelanjutan nantinya," tutupnya.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tanah Laut menggelar Bazar Buku Pelaihari Tahun 2022, di halaman Kantor Dispusip setempat, Rabu (12/10/2022).Foto:Antaranews Kalsel/HO-Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022