Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 bersama warga mulai membangun badan jalan yang menghubungkan Desa Pamarangan Kanan dengan Desa Murung Baru di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong.

Badan jalan yang dibangun sepanjang 1.020 meter dengan lebar 6 meter ditargetkan bisa selesai selama 30 hari, jelas Pasi Ter Kodim 1008/Tabalong Kapten Inf Fendry, Rabu (12/10).

Selanjutnya untuk mempercepat pembuatan badan jalan Satgas juga menurunkan alat berat di lokasi sasaran fisik.

“Dengan dibantu alat berat kita berharap pembuatan badan jalan bisa selesai tepat waktu," tambah Fendry.

Meski saat ini curah hujan cukup tinggi, namun satgas TMMD maupun warga optimis pembuatan badan jalan penghubung desa ini bisa segera selesai dan bisa dimanfaatkan warga setempat.

TMMD ke-115 yang dilaksanakan sejak 11 Oktober hingga 9 November 2022 juga akan membuat satu unit jembatan dan pemasangan gorong-gorong di lima titik.

Dandim 1008/Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto mengatakan diharapkan nantinya pembuatan badan jalan ini bisa meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat desa.

Dengan alokasi dana Rp1,5 miliar dari APBD Kabupaten Tabalong dan APBD Provinsi Kalsel sekitar Rp75 juta, bakti TNI ini sangat membantu upaya percepatan pembangunan desa di 'Bumi Saraba Kawa'.

Baca juga: Bupati Tabalong buka TMMD ke-115 di Kecamatan Tanta
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022