Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-115 yang dilaksanakan jajaran Kodim 1008/Tabalong di Desa Pemarangan Kanan Kecamatan Tanta.

 “Kegiatan TMMD ini wujud kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Tabalong dengan TNI guna percepatan pembangunan di desa," jelas Anang, Selasa.

Pemkab Tabalong pun memberikan dukungan dana untuk pelaksanaan TMMD tahun ini dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa sasaran.

Anang menilai program terpadu antara TNI dengan masyarakat dan pemerintah daerah selama ini telah membangun banyak infrasturktur baik pembukaan akses jalan dan jembatan yang telah dimanfaatkan masyarakat .

Dalam laporannya Dandim 1008/Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto menyebutkan sasaran fisik TMMD ke-115 berupa pembuatan badan jalan dengan panjang 1.020 meter lebar 6 meter, pembuatan satu unit jembatan dan pemasangan gorong-gorong di lima titik.

"Kegiatan kita laksanakan selama 30 hari dari 11 Oktober hingga 9 November 2022 di Jalan Desa Pemarangan Kanan – Desa Murung Baru Kecamatan Tanta," jelas Catur.

Dalam upacara pembukaan TMMD ke-115 di lapangan sepakbola Kecamatan Tanta Bupati bersama Forkopimda setempat menyerahkan bantuan sembako serta meninjau lokasi bakti sosial dan kegiatan fisik.

Seperti TMMD sebelumnya kegiatan bakti TNI ini juga berupa rehab rumah tidak layak huni, mushalla, pembuatan pos kamling serta sejumlah sasaran non fisik seperti penyuluhan kebangsaan dan bela negara, KB, Kamtibmas, rekrutmen TNI, bahaya narkoba, stunting, posyandu, Possbindu PTM, Karhutla, hukum dan agama.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022