Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut (Sekdakab Tala) H Dahnial Kifli mengatakan, dengan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW menunjukan para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Tanah Laut sangat mencintai dan mengaktualisasikan kebenaran ajaran  Nabi Muhammad SAW.

"Sebagaimana kita yakini agama Islam dibawakan oleh Rasulullah SAW adalah agama rahmatanlilalamin, tidak pernah kering dan habis dalam menggali untuk meningkatkan kualitas sebagai umat Islam," ujar Dahnial pada memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dengan tema Rasulullah SAW Suritauladan Ummat Manusia Sepanjang Zaman bersama Habib Muhammad Alwi AL Marzaq dari Riau, di Hutan Jati Komplek Perkantoran Bupati setempat, Rabu.

Menurut dia,  perlu disadari sebagai manusia merupakan mahluk lemah dan punya kekurangan. 

"Oleh karena itu kita terus belajar, termasuk menggali hikmah dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW," ajaknya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Tanah Laut sedang berupaya keras membangun kesejahteraan dan kemajuan masyaraka guna menjawab tantangan masa depan.

"Pemerintah daerah sangat menyadari dalam membangun masyarakat yang maju dan sejahtera sangat ditentukan oleh mentalitas religius dan berlandaskan iman Islam," tegas Dahnial.

Hal ini, jelas dia, sangat penting karena pembangunan tanpa dilandasi keimanan yang baik niscaya tidak akan menghasilkan pembangunan yang baik pula

Turut hadir di acara tersebut Forkopimda, para pejabat dan ASN  lingkup Pemkab Tanah Laut. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022