Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dari Club Paris Van Borneo Archery berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Horsebow Fespati Kalsel Paman Birin Cup yang berlangsung di Lapangan SKB Banjarmasin, Minggu (9/10).

Ketua Fespati HST Rahman Jayadi menerangkan klubnya berhasil menjadi juara pertama dan ketiga pada kategori dewasa putri jarak 60 meter, yaitu atasnama Ayu Hernita Widyasfera dan Nikmatun Nisa.

Selain itu, pada kelas pemanah wanita, HST juga menjadi juara harapan pertama dan kedua atas nama Auliyana dan Zakiah Mu'minah.

"Sedangkan pada kategori dewasa putra jarak 70 meter, archer (pemanah) kami Zaki Jayadi berhasil menjadi juara kedua, kemudian RN Fazri dan M. Taupik Rahman menenangkan harapan pertama dan ketiga," terangnya.

Pada kategori pelajar putri jarak 20 meter pemanah HST Fathimatuzzahra berhasil merebut juara harapan dua.

"Seluruh archer yang juara pertama hingga harapan itu Insy Allah akan mewakili Kalsel pada Kejurnas yang akan berlangsung di Jawa Barat pada Januari 2023," ujar Rahman Jayadi.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk sponsor kegiatan untuk keberangkatan, seperti Disporapar HST, Kadin HST, PWC Barabai, Disdik HST, Kodim 1002/HST, Polres HST, PWI HST, ESI HST, Benawa Meratus dan Tolil.
                                            
"Kami juga mengapresiasi dukungan arrow maker atau pembuat  anak panah yaitu Muhammad Hilmi dari HST berlabel Mufi Archery, karena rata-rata arrow yang digunakan para juara semuanya merupakan buatan Muhammad Hilmi, arrow Banua yang menusantara," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022