Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry meninjau pelaksanaan Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) dan pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Dinas Ketahanan Pangan HSS.

Bazar TTI dan pasar murah ini digelar untuk penanganan dampak inflasi, seperti yang sudah digelar pasar pangan murah menyediakan beragam produk pangan, di antaranya telur, gula, bawang merah, bawang putih, serta minyak goreng.

"Kegiatan ini merupakan kebijakan kita dari Pemkab HSS untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, guna memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," kata bupati, Rabu (6/10) lalu.

Pihaknya berharap melalui pasar pangan murah ini bisa memenuhi harapan masyarakat dan karena harganya di bawah harga pasar, diharapkan bisa menekan inflasi kalau harga terus naik menyebabkan inflasi.

Ia mengapresiasi kebijakan Dinas Ketahanan Pangan HSS, dan besok akan kembali akan terus memutar kegiatan pasar murah ini untuk mendekati masyarakat.

"Harga juga tidak akan ada peningkatan, kalau tidak ada peningkatan harga berarti kita sudah bisa menekan inflasi, dan yang terpenting bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih Kepada Dinas Ketahanan Pangan HSS, Camat Telaga langsat dan Kepala Desa Longawang yang telah membantu kelancaran Bazar TTI dan Pasar Murah, di Desa Longawang, Kecamatan Telaga Langsat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022