Kecamatan Juai menggelar rapat koordinasi terkait pengganti antar waktu (PAW) kepala desa Galumbang dan penjaringan aparat desa di Aula Kecamatan Juai.

"Tentunya kami sangat berharap PAW kepala desa di Galumbang ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib untuk kemajuan pembangunan desa setempat," kata Camat Juai Nanang Edward di Paringin, Selasa.

Selain itu, ia juga memberikan arahan khusus kepada panitia untuk menyosialisasikan tahapan pelaksanaan PAW agar nantinya sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 102 tahun 2017 tentang petunjuk teknis pemilihan kepala desa antara waktu.

Sementara Pjs Danramil Juai Kapten Cba Virgo Eviryansyah, menambahkan pada rakor ini pihaknya akan menjamin pelaksanaan pemilihan PAW kepala desa agar tetap kondusif.

"Pada pelaksanaan kegiatan nanti kami berusaha selalu menjamin dan menciptakan situasi agar terus damai, kondusif dan aman," ucap Virgo. 

Diketahui, rakor tersebut di antaranya membahas pembentukan panitia PAW kepala desa Galumbang pada tanggal 6 Oktober 2022 dan melaksanakan proses penjaringan atau pendaftaran bakal calon kepala desa pada 17-26 Oktober 2022.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022