Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry menghadiri ekspose untuk acara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah (Setda) pemkab setempat.

Event organizer yang bertanggung jawab untuk pelaksanaan pembukaan dan penutupan Porprov nanti adalah Mayang Agung Sari dari Banjarmasin.

"Ini merupakan gambaran awal yang akan didiskusikan lagi kerjanya, semangatnya agar pembukaan bisa meriah dan dinikmati oleh masyarakat," kata bupati, Senin (3/10).

Dijelaskan dia, karena stadion terbatas jadi nanti akan ada siaran di televisi, youtube dan lainnya sehingga masyarakat tidak harus ke sana.

Baca juga: Wabup HSS tinjau pembangunan venue voli indoor dan pasir

Konsep acara lebih ke malam hari, jadi pihaknya berpesan agar dicermati dengan baik persiapan oleh event organizer, agar bisa dirasakan kemeriahannya oleh masyarakat.

Terkait artis yang akan tampil, ia meminta ada rambu-rambu yang harus diperhatikan, karena ikon HSS sejahtera dunia dan akhirat maka cara berpakaiannya harus menyesuaikan dan musiknya juga harus disesuaikan, jangan ada hal yang tidak sejalan.

Direktur Mayang Agung Sari Event Organizer, Dhenny Agustina, mengatakan timnya menyampaikan paparan persiapan-persiapan maupun kegiatan-kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan, pada pembukaan dan penutupan Porprov.

Baca juga: Wabup : Kabupaten HSS siap selenggarakan Porprov XI tahun 2022

"Persiapan kita sudah mencapai 70 persen, hanya tinggal pemantapan teknis yang akan dibahas lagi ke depannya," katanya.

Ditambahkan dia, komunikasi berjalan bagus, seremoni ini akan menampilkan kearifan lokal dan menampilkan ornamen khas HSS, dan nantinya jika pembukaan digelar pada malam hari maka rencananya akan menampilkan lighting show.

Turut hadir, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, serta Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Kamidi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022