Bupati Banjar Saidi Mansyur mendorong bangkitnya semangat dan budaya hidup bersih dan sehat terutama di kalangan aparatur sipil negara yang diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat.
 
"Semangat dan budaya hidup bersih serta sehat di kalangan ASN harus ditingkatkan sehingga terwujud lingkungan yang bersih, nyaman dan sehat," ujarnya pada apel gabungan Jumat Bersih di Martapura, Jumat.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati di depan ASN dan pegawai lainnya di lingkup Pemkab Banjar sebelum melaksanakan aksi bersih-bersih yang dilakukan sekitar perkantoran pemerintah daerah setempat.
 
Menurut bupati, ASN dan pegawai lain harus mampu menjadi contoh bagi masyarakat terutama terkait kebersihan lingkungan baik sekitar kantor maupun kawasan pemukiman tempat tinggalnya.
 
"Luangkan waktu untuk menjaga kebersihan lingkungan termasuk setiap Jumat selama satu jam yang digunakan untuk membersihkan lingkungan kantor sebelum memulai aktivitas bekerja," pesannya.
 
Dikatakan, budaya bersih terutama yang digalakkan setiap hari Jumat bukan hanya menjadi budaya bagi ASN dan pegawai lainnya tetapi juga menjadi budaya masyarakat agar kebersihan selalu terpelihara.
 
"Aksi bersih-bersih seperti ini harus kita mulai dari diri sendiri kemudian di lingkungan kantor bagi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sehingga asri, bersih dan nyaman," katanya.
 
Aksi Jumat bersih yang dipusatkan di sekitar Kantor Bupati diikuti Sekda Banjar Mokhamad Hilman, Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan SKPD dan ASN serta pegawai lainnya di lingkup Pemkab Banjar.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022