Kabupaten Tabalong menjadi percontohan atau "pilot project" dalam penggunaan aplikasi Sistem Informatika Aparatur Sipil Negara untuk pengusulan kenaikan pangkat .

"Pemanfaatan IT akan memudahkan kepala daerah melihat rapor kinerja ASN," kata Pelaksana Tugas Kepala BKN Bima Haria Wibisana usai memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Tabalong H Mawardi atas Capaian Penerapan Pemanfaatan Data-System Informasi dan CAT tahun 2022 di Banjarmasin, Selasa (27/9).

Karena itu pemanfaatan IT dalam pengukuran kinerja ASN perlu dimaksimalkan sehingga mudah memantau kinerja aparaturnya hingga perangkat daerah.

 Sementara itu dalam acara BKN Award 2022 Pemkab Tabalong bersama 3 kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Kalsel mendapatkan penghargaan atas hasil penilaian instansi pengelola manajemen ASN di wilayah kerja kantor Regional VIII BKN Banjarmasin.

Indikator penilaian antara lain ketepatan waktu pengusulan mutasi, kerjasama, komitmen dalam pemanfaatan data pada sistem informasi.

 Wakil Bupati Tabalong H Mawardi menyampaikan akan terus meningkatkan manajemen kepegawaian agar tercipta ASN handal dalam memberikan pelayanan publik yang baik.

Pewarta: *

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022