Mal Pelayanan Publik (MPP) diharapkan nantinya dapat berdiri di Kabupaten Balangan setelah tim pembangunan mal layanan perizinan Kabupaten Balangan berkunjung ke Mal Layanan Publik Tabalong untuk melakukan studi tiru.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTTK) Balangan, Abiji mengatakan dengan dilakukannya studi tiru ini diharapkan nantinya kabupaten ini juga memiliki MPP.

"Kita semua berharap ke depannya di Balangan bisa terbentuk juga MPP seperti Kabupaten Tabalong ini, karena mungkin sementara yang paling representatif di Kalsel yaitu di Tabalong," kata Abiji di Paringin, Senin.

Dia melanjutkan, sekitar 32 orang sudah mencoba berdiskusi dengan kepala PTSP di Tabalong tentang bagaimana pendirian MPP, termasuk Kabupaten Balangan untuk dapat menirunya nanti.

Tambah Abiji, pihaknya sendiri mendiskusikan tentang bagaimana tahapan-tahapan pendirian, regulasi, bagaimana penganggarannya, juga bagaimana tentang pelaksanaan operasional dan sebagainya.

Sementara Kepala DPMPTSP Tabalong, Suryanadie mengungkapkan pihaknya sangat menyambut baik tim dari Balangan dalam rangka keinginan Pemkab Balangan untuk membangun MPP. 

"Pada pertemuan ini kami sudah memberikan informasi terkait dengan progres hingga persiapan ketika memulai MPP Tabalong, karena memang MPP ini bagi kami sangat penting, ini adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan publik," ungkapnya.

Terakhir ucapnya, pihaknya akan selalu membuka diri dan mempersilahkan tidak hanya kepada Kabupaten Balangan, kabupaten lain pun yang ingin berkunjung ke Mal Layanan Publik Kabupaten Tabalong sangat diterima oleh pihaknya.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022