Badan Pembina Olahraga dan Seni (BAPORSENI)  Kementrian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mempertahankan status juara umum, usai di ajang Baporseni Kemenag Kalimantan Selatan2022 yang dilaksanakan  1- 4 September di Kotabaru.

Kesuksesan tersebut didapat setelah BAPOR Kemenag HSU membawa pulang medali terbanyak dengan capaian tiga medali emas, satu perak dan dua perunggu. 

Sekretaris BAPOR Kemenag HSU, Ahmad Raihan Hasa di Amuntai, Sabtu (10/8/22)  mengungkapkan bahwa rincian medali yang berhasil dicapai oleh BAPOR Kemenag HSU itu  dari cabang Bulutangkis Madrasah, Bulutangkis Kantor dan Bakiak Putera.

Sementara satu perak diraih dari cabang Bakiak Puteri, sedangkan dua perunggu diperoleh dari cabang Catur Beregu dan cabang Tenis Meja.
Para atlet Baporseni Kemenag HSU berfoto bersama Kepala Kemenag HSU Akhmad Rusyadi dan pihak Panitia penyelenggara Baporseni Kalsel di Kota Baru, Jum'at (9/8/22) (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


"Cabang unggulan kita kemarin adalah bulutangkis yang membuat kami optimis bisa pulang banyak bawa medali," ujar Raihan.

Ketua BAPOR Kemenag HSU, H Nasrullah mengaku bersyukur BAPOR Kemenag HSU dapat mempertahankan title juara umum.

“Setelah menyelesaikan semua tahapan pertandingan dan melalui rapat bersama panitia pelaksana dan official, akhirnya BAPOR Kemenag Kabupaten HSU berhasil mempertahankan peringkat juara umum dengan capaian medali terbanyak,” kata H Nasrullah.

Hal senada juga diungkapkan, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten HSU, H.Ahmad Rusyadi yang mengucap syukur dan memberi apresiasi atas keberhasilan tim BAPOR Kemenag HSU yang berhasil mempertahankan juara umum. 

“Selamat kepada semua tim yang sudah berjuang dan memberikan kemampuan terbaiknya sehingga kita bisa mempertahankan juara umum," Imbuhnya. 

Rusyadi juga mengucapkan terima kepada Pemerintah Daerah , Bank Syariah Indonesia, KPN Depag Amuntai, BRI dan semua pihak yang memberikan dukungan moril maupun materil, sehingga Bapor Kemenag HSU kembali bisa mempertahankan predikat juara umum Bapor Korpri Tingkat Provinsi Kalsel.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022