Martapura,  (Antaranes Kalsel) - Disbudparpora Kabupaten Banjar menggelar kejuaraan basket antar pelajar
disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang didampingi Wakil TP PKK Kabupaten Banjar  dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Abdul Ghani Fauzi di Lapangan Basket Kayu Tangi Martapura, Senin


Dalam laporannya H Abdul Ghani Fauzi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat olahraga bagi para pelajar khususnya di bidang basket serta mempersipkan bibit-bibit muda untuk mengikuti POPDA tingkat provinsi yang nantinya akan diadakan pada tanggal 28-31 Maret 2016.

“Kejuaraan ini diadakan mulai tanggal 22-28 Febuari 2016 yang diikuti 24 tim dari berbagai sekolah yang terdiri dari 16 klub putra dan delapan putri,” kata Ghani Fauzi dalam rilis Humas pemkab Banjar.

Ia berharap nantinya dengan kegiatan ini dapat memupuk silaturahmi antar pelajar dan meningkatkan sikap sportifitas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banjar mengatakan seleksi dan kejuaraan bola basket ini diharapkan menjadi cikal bakal bagi perkembangan bola basket di Kabupaten Banjar.

”Kejuaraan ini juga merupakan ajang pemantauan Pemerintah Kabupaten Banjar terhadap potensi atlet-atlet bola basket di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Menurutnya kedepan Pemerintah Kabupaten Banjar akan lebih memperhatikan pembinaan olahraga beserta fasilitasnya.

Untuk itu Wakil Bupati Banjar berharap dengan diadakan kegiatan ini akan terlahir bibit-bibit berkualitas yang akan membawa nama harum Kabupaten Banjar hingga tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional.

“Dengan ini saya berharap kedepannya atlet-atlet kita lebih terlatih dan berkualitas sehingga dapat bersaing dengan atlet yang ada di daerah lain serta dapat meraih prestasi yang gemilang”, tutur Saidi Mansyur di akhir sambutannya. (hevrin/f)


Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016