Balangan - (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan berharap, bisa mengoptimalkan lahan pertanian tanpa mengorbankan keberlanjutan kualitas lahan.


Bupati Balangan, H Ansharuddin, Jumat di Paringin mengatakan, budidaya komoditas hortikultura dapat turut serta dalam memperkuat ketahanan pangan di bumi sanggam, bahkan ketahanan pangan Nasional.

"Kita harapkan budi daya komoditas hortikultura di bumi sanggam dapat terus meningkat dari tahun ke tahun dan dengan hasil panen yang memuaskan, hingga dapat turut serta dalam memperkuat ketahanan pangan negara kita," katanya.

Ansharuddin juga meminta kepada seluruh jajaran di bidang hortikultura  secara intensif mendampingi para petani hortikultura dan memperbanyak demontration plot (demplot) yaitu metode penyuluhan pertanian kepada petani.

Hal tersebut tambah Anshar, yaitu dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemonstrasikan.

Ansharuddin mengajak seluruh pihak untuk bekerja keras mengoptimalkan pengelolaan lahan di Kabupaten Balangan, agar mampu memberi hasil yang lebih tinggi, tanpa mengorbankan keberlanjutan kualitas lahannya.

"Mari kita saling bekerjasama untuk mengoptimalkan sumber daya alam kita tanpa mengorbankan keberlanjutannya, dan mudah-mudahan kegiatan kita pada hari ini dapat memberikan manfaat yang optimal kepada kita semua, " tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016