Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru Ronauli Saragi menyerap aspirasi warga Komplek Balitan XII RT 48 Kelurahan Loktabat Utara dalam rangka reses menyerap aspirasi masyarakat.
 
Kedatangan wakil rakyat dari Fraksi PDIP itu disambut hangat puluhan warga dalam pertemuan yang digelar di fasilitas umum samping musala komplek, Ahad diisi dengan dialog dan penyampaian aspirasi.
 
"Kehadiran kami dalam rangka reses untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan melalui kegiatan fisik maupun program lain sesuai keinginan yang disampaikan," ujarnya di sela reses.
 
Menurut dia, tujuan reses selain menjaring aspirasi masyarakat juga menjadi sarana silaturahmi sehingga saling mengenal dan mengetahui keberadaan wakil rakyat yang di lembaga legislatif setempat.
 
Ditekankan, mengingat pertemuan masih dalam pandemi COVID-19 sehingga aspirasi masyarakat dapat disampaikan tertulis pada surat undangan yang disebarkan beberapa hari sebelum kegiatan.
 
"Aspirasi masyarakat yang ditulis akan dilihat sesuai kebutuhan di lingkungan sekitar. Tentunya dipilih yang berkaitan kebutuhan bersama dan diperjuangkan melalui program dinas dan instansi terkait," ucapnya.
 
Sementara itu, sejumlah aspirasi disampaikan warga komplek mulai dari kesulitan mendapatkan LPG untuk kebutuhan sehari-hari hingga pelatihan bagi remaja maupun kaum perempuan di lingkungan setempat.
 
"Kami berharap ada pelatihan bagi remaja sehingga memiliki kegiatan bermanfaat dari pada main games seperti perbengkelan, juga kegiatan bagi ibu-ibu seperti menjahit," ujar Fuad perwakilan remaja setempat.
 
Aspirasi masyarakat itu disambut Ronauli yang siap memperjuangkan melalui kegiatan kelompok dalam program Rukun Tetangga Mandiri yang merupakan visi dan misi kepala daerah dan wakil kepala daerah.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022