Liburland Festival di Amanah Borneo Park hari ini dimulai, sederet penyanyi dan band terkenal Indonesia akan beri hiburan sampai dua hari ke depan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

"Liburland festival sebesar ini selama tiga hari pertama di Kalimantan Selatan bahkan di Kalimantan," ujar Direktur Utama PT Kelola Alam Subur H Fatwa Aji Lanang Nugroho, usai pembukaan Liburland, Jum'at. 

Liburland akan membuat pengunjung benar-benar liburan, soalnya ada konser musik, stand up, art workshop, 100 bazzar makanan dan fashion yang dilaksanakan di Amanah Borneo Park. 

"Ini bukan sekedar konser biasa, tidak hanya tentang Ariel ataupun Raisa, ini juga adalah upaya kita meningkatkan ekonomi daerah," ujarnya. 

Acara yang diselenggarakan Amanah Borneo Park ini memboyong Raisa, Isyana, Kunto Aji, Hivi, Geisha, Fourtwnty hingga Noah. 

Sedangkan untuk band lokal yang tidak kalah keren, ada Muram, Rockapudink, Three Days, Higgs dan masih banyak lagi. 

"Liburland fest adalah gerakan sinergi bersama, untuk membuat ekonomi kota ini pulih lebih cepat dan lebih kuat" ujar Lanang. 

Dengan daya tampung 30 ribu orang di venue utama, pihak Amanah Borneo Park menargetkan setiap harinya ada 10 ribu orang. 

"Festival perdana di Kalimantan ini, untuk penjualan tiket sudah mencapai 6 ribu yang online nya," ujar Direktur Operasional Amanah Borneo Park Yulianjar Wati. 

Target 10 ribu, orang itu katanya mungkin akan tercapai dengan adanya pembelian tiket langsung di lokasi acara. Harga mulai dari Rp300 ribu sampai Rp900 ribu, harga tergantung fasilitas yang ingin didapat. 

"Jadi, setiba di sini pengunjung tidak hanya menikmati karya pertunjukan artis nasional. Juga karya pelaku ekonomi kreatif dan pemuda di Kalimantan Selatan," ujarnya. 

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono mendukung acara yang dibuka oleh Amanah Borneo Park, dikatakan Liburland ini akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat, baik UMKM di dalam acara ataupun di luar.

"Ini adalah kebahagiaan bagi kita, setelah sekian lama ketatnya protokol COVID-19. Kita mengapresiasi telah melibatkan UMKM dan akan berdampak ke peningkatan ekonomi," ujarnya. 


 

Pewarta: Muhammad Fauzi Fadilah

Editor : Nurul Aulia Badar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022