Pelaksana tugas Bupati Hulu Sungai Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka melepas kontingen Jambore Nasional XI mengikuti Perkemahan Nasional di Cibubur 14 - 21 Agustus 2022.

Husairi melepas keberangkatan kontingen yang berjumlah 18 orang di halaman Kantor Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) ditandai penyerahan bendera kepada pimpinan kontingen.

"Kalian membawa nama daerah HSU dan provinsi Kalsel, maka  tunjukkan bahwa kalian bisa dan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah," ujar Husairi di Amuntai, Kamis (4/8/22).
 
Plt Bupati HSU H Husairi Abdi selaku ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten HSU. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Husairi mengatakan, kegiatan Jambore Nasional merupakan kesempatan berharga untuk belajar dan bersosialisasi dengan peserta dari daerah lain.

Anggota Pramuka HSU diharapkan dapat memperkenalkan HSU kepada peserta dari daerah lain melalui penampilan budaya maupun ketika bersosialisasi di Bumi Perkemahan nanti.

"Manfaatkanlah moment ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menimba pengalaman dari peserta daerah lain agar  kualitas adik-adik sebagai anggota Gerakan Pramuka semakin meningkat," kata Husairi.
Anggota Pramuka dari Kwarcab HSU yang akan mengikuti Jambore Nasional XI dilepas keberangkatannya di halaman Pemda HSU di Amuntai, Kamis (4/8/22).. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Acara pelepasan turut dihadiri Dandim 1001 Amuntai/Balangan, Ketua Pengadilan Negeri,  Wakapolres HSU, Sekretaris Daerah HSU, Ketua Kwarcab HSU, pembina pramuka dan para orang tua peserta yang mengantar keberangkatan.

Baca juga: HSU juara dua ketangkasan BPK se Kalsel
Baca juga: MRI HSU pelaksana program ACT
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022