Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Wakil Bupati HST H Mansyah Sabri saat dikonfirmasi, Selasa (2/8) di Barabai menyebutkan, penghargaan itu disampaikan langsung oleh Menteri PPPA-RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati melalui Video Zoom.

Ia mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya kembali apresiasi tingkat nasional untuk Kabupaten Hulu Sungai Tengah. "Prestasi ini merupakan hasil kerja kolektif Pemkab HST dengan semua elemen masyarakat, dalam memenuhi hak-hak anak di HST," katanya.

"Kita akan berusaha untuk lebih baik dan meningkat lagi di tahun depan dengan cara pemenuhan indikator dalam penilaian KLA oleh Kementerian PPPA," tutup Wabup.

Sementara Kepala Dinas Sosial PPKBPP dan PA melalui Plt Kepala Bidang PP dan PA Neneng Mudrikah menambahkan Kabupaten HST sudah berstatus Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama sejak 2021 dan tahun ini juga kembali meraih penghargaan Kabupaten layak anak kategori Pratama.

Ia mengungkapkan, Gugus Tugas KLA HST membuat program ke depan untuk fokus melengkapi kekurangan tahun ini, sehingga bisa naik satu kelas ke level madya.

"Dengan melihat komitmen bersama teman-teman OPD dan fokus melengkapi kekurangan tahun ini, kemudian ada dukungan dari organisasi dan dunia usaha serta adanya dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, kami optimis bahwa target ini akan tercapai," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022