Siswa TK Islam Terpadu (TKIT) Al Khair Barabai belajar praktek manasik haji yang bertempat di Halaman Masjid Agung Riyadusshalihin Barabai, Kamis (28/7).

Direktur Operasional SIT AL Khair M Nazar Budiman menyebutkan, jumlah anak-anak yang mengikuti sebanyak 76 siswa termasuk PAUD yang turut didampingi para orang tuanya.

Kegiatan menurutnya juga diisi tausiyah oleh wakil ketua MUI HST Ustadz Khairuddin Lc tentang hikmah haji. "Kegiatan seperti ini memang sebelumnya tiap tahun kita laksanakan namun karena pandemi terpaksa kita tunda dulu dan alhamdulillah tahun ini kembali bisa kita gelar," katanya.

"Para anak-anak kita latih melaksanakan rangkaian rukun dan wajib haji dengan beberapa miniatur yang telah kita siapkan," katanya.

Tujuan pembelajaran bermakna itu ditambahkan nya tidak hanya memberikan edukasi materi tetapi juga praktek dan pengalaman berhaji yang mudah-mudahan akan menjadi cita-cita mereka nantinya ketika telah dewasa.

Ustadz Khairuddin, Lc turut berkomentar bahwa Kegiatan tersebut sangat baik karena mengenalkan sedini mungkin tentang pelaksanaan haji secara sederhana dan secara umum.

"Hal itu akan memotivasi mereka dengan niat semoga ke depan saat mereka dewasa bisa melaksanakan ibadah haji yang sesungguhnya," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022