Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Landasan Ulin berhasil meraih posisi terbaik II penghargaan insan pertanian yang diberikan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kalimantan Selatan.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Banjarbaru Abu Yajid Bustami, Kamis bersyukur atas penghargaan yang telah diraih salah satu unit pelaksana teknis di bawah organisasi dinasnya.
 
"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dan sekretaris daerah yang memberikan dukungan, arahan maupun petunjuk sehingga bisa meraih penghargaan tingkat Kalsel ini," ujarnya.
 
Ia juga berterima kasih kepada kepala UPT BPP Landasan Ulin, sekretaris, kabid, subkordinator, penyuluh hingga staf yang telah bekerja maksimal sehingga mampu meraih penghargaan tersebut.
 
Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru itu juga meminta, seluruh pegawai internal dinas tetap semangat dan selalu berupaya untuk meningkatkan kerja sama dan terus berinovasi ke arah lebih baik.
 
"Terus berinovasi, dan memberikan edukasi dan motivasi kepada petani khususnya petani millenial sehingga mereka mampu meningkatkan hasil produksi untuk menjaga ketahanan pangan Banjarbaru," ungkapnya.
 
Diketahui, UPT BPP Landasan Ulin meraih penghargaan terbaik II insan pertanian Kalsel untuk kategori Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) satu tingkat dibawah BPP Sungai Pandan Kecamatan Hulu Sungai Utara.
 
Selain kategori BPP, penghargaan juga diberikan untuk kategori petani, petani millenial, gabungan kelompok tani, penyuluh pertanian hingga kategori kelembagaan ekonomi pertanian (KEP).
 
"Harapan kami, kategori yang telah diraih menjadi penyemangat agar menjadi lebih baik sehingga mampu mewujudkan Banjarbaru yang maju, agamis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat," katanya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022