Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 25 Badan Keswadayaan Masyarakat di Kecamatan Tanjung dan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapat dana bantuan langsung masyarakat berupa komputer senilai Rp10 juta.

Menurut Koordinator PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Tabalong Norsyahriawati di Tanjung, Kamis, bantuan untuk 25 BKM tersebut berasal dari dana APBN 2015 untuk menunjang kegiatan di perdesaan.

"Bantuan komputer diharapkan bisa meningkatkan kapasitas BKM dalam melaksanakan tugas administrasi sekaligus sebagai motor penggerak di masyarakat," kata Norsyahriawati.

Selain mendapatkan bantuan seperangkat komputer PC dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, BKM yang tersebar di 25 desa ini juga mendapat dana pelatihan masing-masing Rp5,4 juta.

Penyerahan bantuan seperangkat komputer PC Lenovo IC 300 S oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak.

Badan Keswadayaan Masyarakat yang menerima bantuan komputer di antaranya BKM Cahaya Keberuntungan Desa Pamarangan Kiwa, BKM Rakat Mufakat Desa Puain Kiwa, BKM Jaya Abadi Desa Sungai Pimping, BKM Karya Bersama Desa Banyu Tajun dan BKM Patih Bantar Kelurahan Jangkung.

Di Desa Kasiau Raya Badan Keswadayaan Masyarakat Jaya Raya juga mendapatkan bantuan seperangkat komputer PC dan BKM Widuri dari Desa Masukau.

"Pemerintah daerah terus mengupayakan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan karena itu keberadaan Badan Keswadayaan Masyarakat diharapkan bisa membantu pelaksanaan program pemerintah di tingkat pedesaan," kata Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016