Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengikuti shalat Idul Adha (Ied) di rumah dinas karena kondisi kesehatan yang masih belum memungkinkan bersama pimpinan SKPD dan warga sekitarnya.
 
Shalat sunat Idul Adha digelar di samping rumah dinas wali kota yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani km 34,6 Kelurahan Komet, yang masuk Kecamatan Banjarbaru Utara, Ahad pagi.
 
Wali Kota yang masih dalam proses penyembuhan pasca operasi kaki, bersama jamaah khusyu' mengikuti shalat ied yang dipimpin oleh ustadz Ahmad Naufal bertindak sebagai imam sekaligus khatib.
 
"Hari raya Idul Adha ini hendaknya dimaknai dengan keimanan dan kerendahan hati diiringi keikhlasan sehingga kita merasa tenang dan damai dalam menjalani kehidupan," ujar wali kota dalam sambutannya.
 
Ustadz Naufal dalam tausiah mengatakan Idul Adha dimaknai sebagai pesan simbolik yang berisi pembelajaran tentang keikhlasan Nabi Ibrahim saat mengorbankan putranya Ismail untuk Allah Subhanahu WaTaala.
 
Shalat Ied di kediaman dinas wali kota juga diikuti ayahnda Rudy Arifin yang menjabat Gubernur Kalsel dua periode 2005-2010 dan 2010-2015 disamping pimpinan SKPD hingga camat dan lurah se-Kota Banjarbaru.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022