Bupati Balangan Abdul Hadi menghadiri kegiatan pemotongan hewan kurban di lingkungan Masjid Al-Akbar Kabupaten Balangan.

“Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tahun ini, Pemerintah Kabupaten Balangan menyumbang seekor sapi untuk disembelih yang nantinya dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar," kata Bupati Abdul Hadi di Paringin, Ahad.

Dia melanjutkan, pihaknya sangat bersyukur kepada Allah Subhanahu WaTaala, karena dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban dalam rangka memperingati Idul Adha 1443 Hijriah tersebut.

Selain itu, ucapnya, pada hari raya Idul Adha 1443 Hijriah ini, bukan hanya menyembelih hewan kurban tetapi ada nilai pengorbanan di dalamnya yaitu mengorbankan jiwa, raga dan pikiran bersama untuk berserah diri kepada Allah Subhanahu WaTaala sebagai rasa syukur karena telah diberikan rezeki yang berlimpah. 

"Semoga dengan pengorbanan ini, kita seluruh masyarakat Kabupaten Balangan dijauhkan dari segala macam marabahaya dan wabah pandemi COVID-19 serta wabah PMK segera diangkat dari negeri kita tercinta,” harapnya.

Sementara salah satu jemaah asal Kecamatan Lampihong, Andre Maulana mengungkapkan rasa syukurnya karena ia dan jemaah lainnya hari ini dapat langsung menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut.

"Berkurban ini sunnahnya sangat tinggi bagi yang mampu, alhamdulillah hari ini pemerintah dapat kembali mengadakan pemotongan hewan kurban yang dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar," ujar Andre. 

Baca juga: BINDA Kalsel berikan vaksinasi untuk warga di desa terpencil
Baca juga: Dinas Tenaga Kerja jalin kerja sama dengan ITS Mandiri
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022