Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mempercantik kawasan perkotaan dengan lukisan mural.

"Belasan petugas dari Disperkimtan kami kerahkan untuk mengecat tembok-tembok di pinggir jalan yang sudah kusam," kata Kepala Disperkimtan Tanah Bumbu, H. Ansyari Firdaus di Batulicin Selasa.

Ia mengatakan, lukisan dengan bertema serambi madinah diangkat untuk memperindah wajah kota sekaligus pula sebagai sarana media edukasi masyarakat.

Kegiatan melukis mural pada tembok-tembok di wilayah perkotaan selain mempercantik kota sekaligus sarana untuk mengajak, himbauan dan informasi masyarakat terkait menjaga keindahan kota dan lingkungan masing-masing.

"Hingga saat ini lima lokasi yang sudah dilukis mural. Dan kami terus bergerak untuk memperindah Tanah Bumbu," sebutnya,

H. Daus berharap, dengan adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi kawasan terlihat kumuh. Selain itu, diharapkan juga akan memberikan efek kemasyarakat untuk terlibat mempercantik dan memperindah kota.

Disisi lain, H. Daus juga mengatakan jika masyarakat ingin dinding rumahnya dicat, maka petugas Disperkimtan siap membantu.

"Warga masyarakat hanya menyiapkan cat saja, petugas Disperkimtan yang mengerjakannya," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022