Sebanyak 50 anak dari delapan kecamatan di Kabupaten Balangan mengikuti khitanan massal di Polres Balangan dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 Bhayangkara.

"Alhamdulillah sangat antusias sekali para orang tua yang ingin anaknya disunat, kami pun membatasi kuota hanya untuk 50 anak saja, apabila melebihi akan kami arahkan ke RSUD Balangan," kata Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin di Paringin, Kamis.

Dia menyebutkan, kegiatan khitanan massal ini merupakan sudah agenda terpusat, jadi keputusan sudah diarahkan oleh Mabes Polri salah satunya adalah khitanan masal ini.

“Jadi seluruh jajaran kepolisian, tidak hanya Balangan tapi Polres seluruh Indonesia juga melaksanakan khitanan massal ini,” sebutnya.

Kapolres berharap, dengan khitanan massal ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, karena biaya khitan juga mahal. Dan pihaknya pun menyelenggarakan gratis serta diberikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan.

Sementara salah seorang orang tua yang membawa anaknya untuk sunatan massal Norlina warga Desa Riwa, Kecamatan Batumandi merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan sunatan massal gratis yang digelar oleh Polres Balangan.

“Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polres Balangan, tentunya sangat merasa terbantu dengan sunatan massal gratis ini,” katanya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022