Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memberikan edulasi kepada warga di tiga kecamatan soal pemilu 2024 termasuk pentingnya memberikan hak suara.

"Gunakan hak pilih dalam pemilu mendatang dan bersama-sama menjaga situasi kondusif," jelas Anang di Tanjung, Selasa.

 Hal ini disampaikan Anang dalam sosialisasi bidang politik yang diinisiasi Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong di Kecamatan Muara Uya.

Dalam arahannya Anang berharap warga bisa mewujudkan Pemilu yang demokratis, adil dan jujur dengan target tingkat partisipasi lebih 70 persen.

Peserta sosialisasi para pihak terkait mulai dari aparat desa, kecamatan, tokoh masyarakat,  pengurus PKK, kepala sekolah hingga organisasi kepemudaan dari Kecamatan Muara Uya, Upau dan Jaro.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong Rahadian Noor membuka sosialisasi sekaligus memberikan pemaparan terkait tahapan Pemilu 2024.

 "Kita berharap peserta bisa memahami tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024 dan bisa menyebarluaskan ke masyarakat," jelas Rahadian.

 Melalii sosialisasi ini peserta mendapatkan wawasan terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 yang disampaikan Kepala Komisi Pemilihan Umum setempat Ardiansyah.

Sesuai Peraturan KPU nomor 3 tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 tahun ini mulai dilakukan sejumlah tahapan diantaranya kegiatan penyusunan peraturan KPU dan pemutakhiran data pemilih.

Ardiansyah menjelaskan dalam Pemilu serentak 2024 mencakup pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi/Kabupaten serta kepala daerah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022