Kabar duka datang dari Madinah, salah seorang calon haji asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan yang tergabung dalam kloter tiga Embarkasi Banjarmasin, Sugiansyah Basuni M. Yamin (49) meninggal dunia pukul 18.00 waktu setempat, Minggu (19/6/2022).

Sugiansyah yang merupakan warga Desa Lok Suga, Kecamatan Haur Gading, Hulu meninggal dunia karena sakit jantung.

"Informasi dari petugas ibadah haji di Madinah, bahwa jemaah kita Hulu Sungai Utara ada salah satu meninggal dunia di Madinah," ujar Kepala seksi (kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag HSU, Nasrullah HR saat dikonfirmasi, Minggu (20/6/2022).

Nasrullah mengatakan, jemaah calon haji asal HSU tersebut meninggal dunia karena sakit jantung, almarhum sempat di rawat di Rumah Sakit setempat dan juga sempat di rawat oleh petugas perawat Jam'ah Calon Haji HSU.
Kasi pelaksanaan Haji dan Umroh Kemenag HSU, Nasrullah HR. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)


Nasrullah mengatakan, untuk proses pemakaman akan diurus oleh pihak Saudi Arabia dan untuk pihak keluarga yang ditinggalkan sudah mengikhlaskan.

"Ditangani langsung oleh pihak Saudi Arabia dan dimakamkan di Madinah, Baqi, " kata Nasrullah.

Diketahui, sebelum jemaah calon haji kloter 3 Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan pada, Kamis (16/6/2022) pukul 07.30 wita. Para jemaah calon haji, satu sehari sebelum keberangkatan menjalani pemeriksaan kesehatan di Asrama Haji sebelum diberangkatkan ke tanah suci. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022