Sebanyak 86.706 warga Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti bakti kesehatan Hari Bhayangkara yang digelar Polda Kalsel dan 13 Polres jajaran secara serentak hari ini.

"Alhamdulilah bakti kesehatan hari ini diikuti banyak masyarakat yang antusias mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis termasuk vaksinasi," kata Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di Polresta Banjarmasin, Jumat.

Saat melaporkan ke Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui video conference, Agung menyebut untuk yang mengikuti vaksinasi totalnya 84.859 orang. Kemudian donor darah 1.040 orang, operasi bibir sumbing 28 orang, khitanan massal 590 orang dan pengobatan massal 189 orang.

Agung menyampaikan terima kasih kepada Kapolri atas dukungan penuh Mabes Polri sehingga pelaksanaan bakti kesehatan bisa berjalan lancar.

Apresiasi diberikannya pula untuk Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito dan Polres jajaran lainnya karena telah bekerja keras menyukseskan hajatan demi kemanusiaan itu.

"Mari kita bantu terus masyarakat sehingga keberadaan polisi bisa bermanfaat dan membawa kebaikan bagi semuanya," tutur Wakapolda.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memberikan bingkisan untuk anak yang operasi bibir sumbing. (ANTARA/Firman)


Saat meninjau langsung pelaksanaan bakti kesehatan di Polresta Banjarmasin dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin, Agung  memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak yang telah melaksanakan operasi bibir sumbing. Dia juga menyerahkan hadiah undian bagi peserta vaksinasi yang beruntung mendapatkan undian.

Hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022 mendatang mengangkat tema "Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh".

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022