Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalimantan Selatan resmi dikukuhkan pada deklarasi dan doa bersama DPW Anies Kalsel sekaligus dukungan Anies Baswedan Presiden 2024.
 
Pengukuhan sekaligus deklarasi yang digelar di Banjarbaru, Sabtu, menggelorakan semangat bergerak santun dan solid, DPW Anies Kalsel bersama seluruh lapisan masyarakat siap mendukung Gubernur DKI itu.
 
"Harapan kami, setelah ini segera terbentuk kepengurusan Anies di kabupaten dan kota se-Kalsel," ujar Presidium sekaligus Korwil Kalimantan DPP Anies Muhammad Isnaini usai pengukuhan.
 
M Isnaini, yang didampingi Wasekjen DPP Anies Manies Mugira, mengharapkan dukungan masyarakat Kalsel terhadap Anies Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mencapai 80 persen.
 
Ketua DPW Anies Kalsel Martinus menjelaskan, deklarasi ini bagian dari sarana mengajak masyarakat sadar dan bangkit, merapatkan barisan dan tanggap terhadap keadaan bangsa Indonesia yang kebersamaannya harus terus dipupuk.
 
"Kami terus konsolidasi untuk berjuang dengan arif dan bijaksana, serta santun mengajak masyarakat sadar dan bangkit untuk Kalimantan Selatan dan tentunya Indonesia yang lebih baik," ucapnya.
 
Menurut Martinus, menjelang 2024, Indonesia ke depan membutuhkan sosok pemimpin yang mampu membawa bangsa besar ini menjadi negara yang mandiri, adil makmur sejahtera dan berdaulat.
 
Diharapkan, kepemimpinan nasional dilanjutkan oleh sosok yang mampu membawa rakyat Indonesia semakin sejahtera dan berbekal pengalaman sebagai Gubernur DKI Jakarta dan kesuksesannya mampu melanjutkan pembangunan Indonesia.
 
"Kemampuan akademis, manajemen kepemimpinan, visi maupun karakter, saya yakin Anies Baswedan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik. Prestasi sebagai gubernur DKI menjadi bukti beliau punya visi yang jelas," kata Martinus yang dikenal sebagai itokoh nfrastruktur.
 
Sementara itu, organisasi relawan DPW Anies Kalsel beranggotakan tokoh lintas dan lintas profesi juga didukung relawan Manies yang merupakan kepanjangan emak-emak Anies.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022