Melewati permainan  sengit dalam turnamen biliar Bupati Cup 2022 Open, atlet biliar yang mewakili Balangan, Akbar sukses mengatasi atlet biliar dari Tabalong, Ahok dengan skor akhir 7-6.

"Alhamdulillah berkat dukungan dari teman-teman dan kerja keras saya berhasil memenangkan turnamen bergengsi ini," kata Akbar kepada ANTARA di Paringin, Jum'at.

Menurut dia, sebenarnya tidak ada persiapan yang khusus karena ia baru pulang ke Kalsel selepas libur lebaran di Sulawesi. Tetapi sehari sebelum bertanding ia berlatih selama delapan jam untuk mengembalikan sedikit pukulan.

Dia menambahkan, meskipun tidak maksimal kembali 100 persen, ia sangat bersyukur masih diberi Allah SWT rezeki untuk meraih juara pertama.

"Karena disaat kita tidak bisa latihan, latihan dasar yang diberikan oleh pelatih saya Abdul Kholik sangat efisien. Kalau dasar latihan kita tidak punya, mungkin akan sangat sulit untuk mengembalikan pukulan terbaik," imbuhnya.

Sementara Ketua KONI Balangan Syamsudinoor, sangat mengapresiasi seluruh atlet yang telah mengikuti turnamen biliar bergengsi se-Kalimantan yang diikuti oleh ratusan peserta dari dalam Kalsel maupun luar Kalsel ini.

"Terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengikuti turnamen, bagi yang belum berhasil meraih juara terus semangat latihan jangan patah semangat," ucap pria yang akrab disapa Pambakal Sudi tersebut.

Dia menambahkan, terkhusus kepada atlet yang berhasil juara jangan pernah bangga diri, juga tetap harus merendah jangan sampai ada perasaan sombong dan terus tetap berlatih.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022