Kolektor banua tampilkan koleksi motor Legend Amuntai Expo 2022. yang berakhir  Jum'at (20/22)  yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) turut menampilkan pameran motor antik dan klasik.

Event yang dilaksanakan di Jalan Basuki Rahmat Kota Amuntai ini tidak hanya menampilkan produk kerajinan unggulan daerah, melainkan berbagai kreativitas anak Banua.

Kolektor dan pecinta sepeda motor klasik dan  antik pun tak ketinggalan memamerkan  beraneka macam produk yang diproduksi dari masa ke masa.

H.Syahrujani atau lebih" dikenal H.Jani merupakan kolektor motor di Kota Amuntai yang sengaja menyewa stand tersendiri di ajang Amuntai Expo' untuk memamerkan puluhan koleksi motor klasiknya.
 
Politisi Partai Golkar HSU H Syahrujani yang juga penggemar dan kolektor motor antik. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Puluhan motor tersebut dapat di lihat dan kunjungi di salah satu stand Amuntai Expo 2022 tepatnya di stand PT.Adelian Karya Puteri (PT.AKP).

Puluhan model dan merek terpajang di stand tersebut dari yang bertipe scooter, bebek hingga sport yang tentunya diproduksi lebih puluhan tahun silam.

"Perlu waktu sekitar 15 tahunan untuk mengoleksi sepeda motor sebanyak ini bahkan ada satu unit yang kami beli di luar pulau tepatnya di daerah Jogjakarta,"ujar H Jani di Amuntai, Selasa.

Menurut H.Jani sang kolektor yang juga Derektur Utama PT AKP hobby mengkoleksi motor dikarenakan sejak kecil dirinya sering dibawa bonceng motor oleh ayahnya.

Terdapat koleksi sepeda motor merek Yamaha atau dikenal Yamaha engkel merupakan kendaraan orang tua Jaini yang paling berkesan ,dimana saat dirinya masih anak -anak  sering duduk didepan sini dan pernah ditawar 50 juta dan tidak saya jual.

Selain sepeda motor yang disebutkannya tadi,juga tampak beberapa sepeda motor yang pernah mendapatkan penghargaan atas ke orisinilan dan ke unikan dari tampilan sepeda motor tersebut.

Terakhir H.Jani berharap kegiatan atau hobinya ini dapat terus berlanjut mengingat sebagai pengurus inti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan kegiatan ini merupakan bagian program kerja dari Organisasi IMI.

" Semoga hobi ini bermanfaat bagi saya,teman- teman serta berbagai komunitas yang ada di banua,mari kita lestarikan bersama," pungkasnya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022