Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan beserta Bupati/Walikota se Kalsel melakukan audensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno beserta jajarannya di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (18/5).

Audensi ini sebagai upaya mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pengembangan potensi dan pembangunan destinasi wisata serta promosi objek wisata yang ada di Kalsel.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani pada kesempatan yang sama juga memaparkan potensi wisata di 'Bumi Saraba Kawa' yang dipersiapkan sebagai daerah penyangga Ibukota Negara Nusantara.

"Kiranya Bapak Sandiaga Uno bisa mendukung untuk dicarikan solusinya terkait potensi wisata yang berada dalam kawasan hutan lindung,", jelas Anang.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Termasuk arahan terkait pengembangan potensi wisata Kabupaten Tabalong yang kedepannya akan menarik wisatawan dari Ibukota Negara Nusantara.

Dalam audiensi ini Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor juga memaparkan beberapa potensi objek wisata daerah mulai dari wisata alam, budaya, buatan maupun religi.

Mengingat sektor pariwisata menjadi salah satu pilar penggerak pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan. Menparekraf Sandiaga Uno mengakui beberapa destinasi unggulan di Provinsi Kalsel termasuk Kabupaten Tabalong.

"Potensi wisata di Provinsi Kalsel saat ini cukup besar dan kita akan mengirim tim untuk melihat kondisi sebenarnya," jelas Sandiaga Uno.

Pewarta: *

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022