Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Pendaftaran bacaleg dibuka di kantor DPC PKB Kota Banjarmasin di Banjarmasin Selatan sejak Sabtu ini hingga 20 Mei 2022.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin Hilyah Aulia di Banjarmasin, Sabtu, menyatakan, pada pembukaan hari ini sudah beberapa orang yang mendaftar, termasuk dirinya.

Hilyah, yang kini duduk di DPRD Kota Banjarmasin, menyatakan partainya memberi kesempatan kepada kaula muda yang ingin berkiprah di Pemilu 2024.

"Kita terbuka bagi millenial, silakan ikut berjuang dengan partai kita," tuturnya.

Demikian juga bagi perempuan, kata Hilyah, seperti dirinya, perempuan di kota ini juga harus bisa ambil bagian untuk memperjuangkan kemajuan daerah.

"Di dalam dunia politik kehadiran perempuan harus ikut andil walaupun sebagai ibu rumah tangga juga ikut andil dalam mengambil dan membuat kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kaum perempuan," ujarnya.

Untuk kesiapan mengikuti Pileg 2024, dirinya mengaku telah siap dan yakin PKB menjadi partai pemenang 

Saat ini, menurutnya, PKB selalu bersama-sama dengan rakyat.

Selain itu dirinya optimis bisa bersaing di Pileg 2024 meski persaingan kaum milenial dinilainya saat ini juga luar biasa.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022