Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) gelar seleksi penerimaan Komponen Cadangan (Komcad) yang diikuti sejumlah lapisan masyarakat dari aparat desa hingga ASN dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpolpp), Senin (9/5) di Aula Markas Kodim setempat.

Penerimaan dan tahapan seleksi rekrutmen Komcad tersebut diawali dengan pemeriksaan administrasi para calon dan bertindak sebagai pimpinan seleksi adalah Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana didampingi oleh Kepala Staf dan Perwira yang ditunjuk sebagai tim penguji.

Plh Pasi Persdim 1002/HST Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan sebanyak 27 orang mengikuti seleksi Komcad. Dari 30 orang pendaftar, 3 orang belum mendapat jawaban online dari Kementerian Pertahanan.

Ia merinci kan, pendaftar Komcad adalah dari ASN Satpolpp sebanyak tiga orang, ASN dari Inspektorat lima orang, dari Dishub satu orang, dari Dinas Lingkungan Hidup satu orang, aparat desa Sungai Rangas satu orang dan Wiraswasta 19 orang.

"Seleksi hari ini meliputi pengecekan administrasi, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan kesehatan dan wawancara, sedangkan untuk kelanjutan pengumuman akan disampaikan pada hari Kamis (12/5)," terangnya.

Sementara itu Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana dalam pengarahan kepada para calon menyampaikan ucapan terima kasih karena berpartisipasi dalam seleksi penerimaan Komcad Tahun 2022 ini.

"Tentunya, dari 27 orang yang mengikuti seleksi hari ini, nantinya tidak semua terpilih untuk mengikuti tes lanjutan, kita melaksanakan seleksi ini sesuai dengan ketentuan yang sudah digariskan oleh komando atas," katanya.

Mereka yang terpilih nanti ditambahkan nya itulah yang akan mewakili Kodim 1002/HST dalam seleksi lanjutan tingkat pusat. "Bagi yang tidak terpilih jangan kecil hati, data rekan-rekan semua sudah masuk di Kemenhan jadi apabila sewaktu-waktu dibutuhkan kita tinggal perbaharui data kalian. Tetap semangat dan jangan putus asa untuk menyongsong masa depan," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022