Sejumlah objek wisata Kota Amuntai seperti Kawasan Patung Itik dan Candi Agung ternyata masih memiliki daya magnet untuk menarik wisatawan lokal berkunjung mengisi libur panjang lebaran.

Kehadiran wisatawan lokal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur nomor polisi (nopol/ plat) kendaraan yang terparkir di dua kawasan objek wisata tersebut dengan plat DA, KH dan KT.

Salah seorang wisatawan di Kawasan Patung Itik Ahmad mengaku memanfaatkan momen lebaran selain bersilaturahmi dengan keluarga juga mengunjungi objek objek wisata di Kota Amuntai dan sekitarnya. 

"Kebetulan mengunjungi orang tua, saya ajak anak dan isteri untuk berfoto di Patung Itik Alabio soalnya sangat ikonik hanya ada di Kota Amuntai," Ujar wisatawan asal Banjarmasin ini. 
 
Objek wisata Kawasan Patung Itik Alabio di Kota Amuntai juga ramai dikunjungi wisatawan lokal pada libur lebaran tahun ini. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Wisata lainnya Fauzi meski berlebaran di Kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah namun merasa rugi jika tidak mengajak keluarganya mampir mengunjungi objek wisata Candi Agung yang merupakan situs bersejarah di Kota Amuntai.

"Kami sempatkan tuk berkunjung ke candi ini karena jarak Barabai ke Amuntai tidak begitu jauh," Ujar warga asal Desa Tamban Kabupaten Barito Kuala ini

Ia berharap kedepannya fasilitas di kawasan candi dapat terus berkembang lebih baik sehingga wisawatan merasa nyaman. 

Selain mengunjungi objek wisata, mereka juga berburu kuliner khas Amuntai seperti Itik Panggang, Dendeng Itik, Kerupuk Harian dan sebagainya.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022