Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad melaksanakan shalat Idul Fitri bersama masyarakat di wilayah Daha, di Masjid Jami Ibrahim, Desa Sungai Mandala, Kecamatan Daha Utara.

Ia mengatakan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh jamaah, sembari menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah.

"Kami berterimakasih kepada seluruh kalangan masyarakat di HSS yang sampai hari ini selalu mematuhi protokol kesehatan, teriring harapan yang begitu tinggi semoga pandemi COVID-19 akan sesegera mungkin berakhir," katanya, dalam sambutan, Senin (2/5).

Baca juga: Disnakerkop UKMP HSS tidak terima pengaduan THR keagamaan

Dijelaskan dia, bulan Ramadhan yang telah dilalui ini mengemban misi utama, dengan tujuan mengembalikan jati diri kemanusiaan yang diraih dengan ibadah puasa.

Seluruh ibadah pada bulan Ramadhan tersebut disempurnakan dengan kewajiban membayar zakat fitrah, untuk mensucikan jiwa kita serta berbagi kebahagiaan merayakan kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh.

Ia mengajak kepada seluruh umat islam khususnya di HSS agar menjadikan Hari Raya Idul Fitri ini sebagai sarana, untuk menguatkan tekad saling mengubur dosa dengan cara saling memaafkan.

Baca juga: 595 orang ustadz dan ustadzah HSS terima tambahan insentif

"Menguatkan niat untuk menebar kasih sayang dengan saling mengujungi dan saling bersilaturahmi, dengan ikhtiar kita supaya kesempurnaan kesucian diri dapat bersih dari segala dosa dan dijadikan Allah SWT sebagai hambaNya yang lebih baik lagi di hari yang fitri ini," katanya.

Tidak lupa, ia mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri, tokoh agama, masyarakat, pemuda, beserta seluruh elemen masyarakat, khususnya di wilayah Daha yang telah berperan aktif mewujudkan Bulan Suci Ramadhan dengan aman, tertib, dan kondusif.

Bertindak sebagai Khatib dan Imam pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri ini KH. Kasful Anwar, Pengasuh Ponpes Nurul Muttaqien Amuntai, Hulu Sungai Utara(HSU), dan Muadzin, Muhammad Amin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022