Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Tabalong, Kalimantan Selatan, menyiapkan 12.000 paket sembako untuk kegiatan pasar murah membantu meringankan beban ekonomi masyarakat menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2011.


Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Tabalong Kalsel Abdul Khair di Tanjung, Jumat, mengatakan pasar murah yang digelar menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tersebut sasarannya adalah  masyarakat menengah ke bawah.


"Kita tahun ini menyiapkan 12.000 paket sembako untuk pasar murah dengan sasaran keluarga tidak mampu. Pemerintah daerah ingin membantu masyarakat tidak mampu selama puasa dan hari raya," katanya.


Ia mengatakan, setiap kecamatan disediakan sebanyak 1.000 paket sembako terdiri atas minyak goreng, tepung terigu, susu dan gula pasir dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.


Pasar murah tersebut sudah digelar 27 Juli di Kecamatan Muara Uya. Pemnyalurannya kepada masyarakat tidak mampu dengan menggunakan kupon.


"Menjelang bulan Ramadhan biasanya harga kebutuhan pokok melonjak karena itu melalui pasar murah ini diharapkan bisa membantu keluarga tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.


Kepala Dinas Perindagkop AM Sangaji sebelumnya mengatakan, kegiatan pasar murah di Kecamatan Muara Uya ini sekaligus merayakan hari koperasi ke-64.


"Melalui perayaan hari koperasi ke-64 kita bisa meningkatkan pertumbuhan koperasi yang akhir-akhir ini semakin menurun. Selain menggelar pasar murah juga dilaksanakan bazar," katanya.


Menurut dia, dalam kegiatan bazar dipamerkan sejumlah produk kerajinan tangan asal Tabalong seperti purun, makanan tradisional mulai dari keripik hingga amplang ikan serta kopi pasak bumi./mia/B

Pewarta:

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2011