Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kalimantan Selatan (Kalsel) berpartisipasi dalam pasar murah Ramadhan yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel di halaman kantor Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak).

Bendahara GAPKI Kalsel, Nuryanto, di Banjarbaru mengatakan GAPKI menyiapkan hampir  tujuh ton minyak goreng kemasan merk Filma dan Alif, yang merupakan produk dari grup Sinarmas dan Minamas, yang pabrik minyak gorengnya berada di Kabupaten Kotabaru.

 

"Kami menyediakan minyak goreng merk Filma pada pasar murah sebagai bentuk dukungan grup Sinarmas meringankan masyarakat Kalsel, dalam menyambut perayaan Idul Fitri yang sedang mengalami kelangkaan minyak goreng," katanya, dalam keterangan beberapa waktu lalu.
 
Dijelaskan dia, tidak kurang dari lima ton minyak goreng merk Filma yang disediakan pada pasar murah tersebut, sementara sisanya didatangkan dari perwakilan Minamas grup, yang memproduksi minyak goreng merk Alif. 
 
Partisipasi GAPKI Kalsel dalam pasar murah Ramadhan Pemprov Kalsel (Antara/Fathur)


Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi, mengatakan berterima kasihnya melalui GAPKI Kalsel, Sinarmas Grup dan Minamas ikut berperan dalam kegiatan pasar murah tersebut. 

"Kita ketahui saat ini secara nasional kita mengalami kelangkaan minyak goreng, maka kami menjual minyak goreng dengan HET Rp14rb per liter, jadi ini partisipasi merupakan bentuk kolaborasi GAPKI dan Pemprov Kalsel untuk membantu warga kita yang membutuhkan," katanya.
 
Partisipasi GAPKI Kalsel dalam pasar murah Ramadhan Pemprov Kalsel (Antara/Fathur)
 

Dengan disediakan minyak goreng kemasan tapi dengan harga di bawah pasaran, tentunya sangat membantu masyarakat Kalsel khususnya bagi mereka yang datang ke pasar murah.

Adapun pasar murah Ramadhan Pemprov Kalsel sendiri bertujuan untuk membantu ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri dengan harga terjangkau, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
 
Partisipasi GAPKI Kalsel dalam pasar murah Ramadhan Pemprov Kalsel (Antara/Fathur)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022