Sedikitnya diperkirakan 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan toko ritel modern Alfamart di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ambruk pada Senin sore sekitar pukul 17.15 WITA.

Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim yang berada di lokasi mengatakan 15 data orang tersebut sementara dari hasil keterangan para saksi.

"Jadi karyawan Alfamart sendiri menyimpan enam orang, diperkirakan ada sembilan orang pembeli yang berbelanja," kata dia kepada ANTARA.

Hingga Senin malam, proses korban terjebak terjebak masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD, dan relawan masyarakat.

fihimmenyebut dari karyawan Alfamart sudah ada orang berhasil dievakuasi dari reruntuhan dalam kondisi selamat dan dirawat di Puskesmas terdekat.

"Korban mengalami luka-luka, alhamdulilah masih hidup," katanya.
Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim yang berada di lokasi mengomando proses pengiriman bangunan Alfamart ambruk. (ANTARA/Firman)


Diakui Fihim , proses membutuhkan alat berat untuk mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara petugas teus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Peristiwa runtuhnya seluruh bangunan Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula dari masyarakat yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi.   

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022