Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad mengunjungi sekaligus silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes)  Tahfidzul Qur’an Raudhatul Amin di Desa Gambah Dalam, Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan bersyukur bisa bersilaturahmi ke Ponpes Tahfidzul Al-Qur'an Raudhatul Amin, dan menyerahkan bantuan dari Bank Kalsel, terutama untuk mereka yang mondok yang orang tuanya sudah tiada dan yang kurang mampu, di aula pondok setempat.

"Di sini juga menerima santri karantina, yakni ada beberapa santri dari pondok pesantren luar Ponpes Tahfidzul Raudhatul Amin yang sebagian libur. Santri-santri memanfaatkan libur dengan mondok di sini ada sekitar 16 orang," katanya, Kamis (14/4).

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan PPD terbaik satu tingkat provinsi

Dijelaskan dia, apa yang diberikan oleh Bank Kalsel kepada mereka, diharapkan menjadi kebaikan khususnya bagi keluarga besar Bank Kalsel dan bagi semua pihak.

Terpenting ini adalah tanda kepedulian terhadap perkembangan pondok-pondok pesantren yang ada di HSS, salah satunya yang ada di Ponpes Tahfidzul Raudhatul Amin.

Secara umum Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan permakanan dan bantuan honor kepada para pengajar atau ustadz semuanya, walaupun yang diakomodir jumlahnya terbatas, dan diharapkan ke depannya bertambah.

Baca juga: Wabup HSS serahkan bantuan pendidikan UPZ Bank Kalsel

Pada kunjungan bersama pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Samsir dan Kabag Kesra Setda HSS H. Fajar Abdi itu dilakukan penyerahan secara simbolis dana santunan anak yatim kepada Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an Raudhatul Amin Ustadz H. Mukhlis.

Santunan anak yatim tersebut berasal dari Bank Kalsel Cabang Kandangan melalui dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sebesar Rp7 juta untuk anak yatim dan kurang mampu, yang menuntut ilmu dalam menghafalkan Al Quran di ponpes tersebut.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022