Sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Balangan mendapatkan dana hibah dari APBD Provinsi Kalimantan Selatan yang langsung diserahkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat kegiatan vaksinasi bergerak di Puskesmas Paringin.

Pada kesempatan tersebut, selain menyerahkan dana hibah, gubernur juga menyerahkan secara simbolis kartu vaksin dan sembako kepada peserta vaksinasi.

"Tempat ibadah yang mendapatkan dana hibah adalah Masjid Nurul Iman Desa Hauwai Kecamatan Halong, Masjid Tajul Qaryah Kecamatan Juai dan Masjid Al-Mujahidin Desa Riwa Kecamatan Batumandi, yang masing-masing mendapatkan Rp100 juta," kata Paman Birin sapaan Gubernur Kalset tersebut di Paringin, Selasa.

Selain itu, ia juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Kabupaten Balangan. Paman Birin juga meminta agar vaksin ini terus digencarkan sebagai upaya pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19.

"Karena datangnya COVID-19 ini diawal-awal sempat menghentikan aktivitas masyarakat kita," ucapnya. 

Paman Birin mengimbau kepada para ASN di Kabupaten Balangan, agar melaksanakan vaksin pertama, kedua dan booster sebagai contoh untuk masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi.

Sementara Sekda Kabupaten Balangan Sutikno, melaporkan pemantauan terakhir COVID-19 kepada Gubernur Kalsel dan undangan serta masyarakat yang hadir.

“Saat ini kasus positif COVID-19 masih ada di Balangan, terhitung ada 10 orang yang terkena, enam di antaranya dirawat di RSUD Balangan dan empat lainnya isolasi mandiri,” pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022