Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan menyatakan sebagai wakil masyarakat akan terus menjaga komitmen, membuka diri dan bergandengan tangan bersama semua unsur untuk mengawal pembangunan Bumi Sanggam yang dicintai.

Ahsani Fauzan mengucapkan terima kasih yang sangat dalam kepada seluruh undangan rapat dan terkhusus kepada Ketua Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB) beserta jajaran pengurus dalam menghadiri rapat paripurna hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan.

Menurut dia, Kabupaten Balangan di usia ke-19 ini bukanlah waktu yang singkat untuk mengambil sebuah pengalaman pembelajaran berkehidupan dalam lingkup kabupaten, namun juga bukanlah merupakan waktu yang lama jika dibandingkan kabupaten tetangga lainnya yang lebih senior dari segi umur.

"Ibarat kata pepatah, hidup adalah pilihan yang berjalan bersama dengan tumbuhnya kedewasaan kita. Artinya kehidupan bersama membangun kabupaten ini oleh semua unsur tidak hanya sebatas pada eksekutif dan legislatif semata akan tetapi semua unsur ikut membangun Balangan ini," ucap Fauzan.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Balangan Muhammad Ifdali, mengatakan terbentuknya Kabupaten Balangan sendiri oleh Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB) bersama masyarakat, hingga ditetapkannya UU No. 2 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan.

Ifdali mengharapkan, pada usia ke-19 tahun Kabupaten Balangan ini, semua unsur bisa bergandengan tangan dan bersinergi bersama agar bisa membawa Kabupaten Balangan ke arah yang semakin maju dan lebih pesat lagi perkembangannya.

"Kami sangat berharap semua unsur dapat bersama-sama bergandengan tangan dan selalu bersinergi, dalam melakukan pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun SDMnya agar kabupaten kita ini semakin maju," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022