Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru Nurkhalis Anshari meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas selama bulan Ramadhan untuk rasa aman bagi diri dan orang lain. 

"Mari sambut Ramadhan dengan riang gembira dan bahagia namun tetap menerapkan prokes saat beraktivitas untuk melindungi diri maupun orang sekitar agar semua tetap sehat," ujar dia di Banjarbaru, Selasa. 

Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarbaru itu, juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjalani ibadah puasa Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022 dengan persiapan yang optimal baik lahir maupun batin.

Ditekankan legislator muda PKS itu, momentum Ramadhan hendaknya diisi dengan beribadah dan banyak berdoa sehingga segala musibah yang sedang melanda segera berakhir dan semua sehat, selamat serta bahagia. 

"Selama Ramadhan, aktivitas setiap anggota masyarakat tentu meningkat hingga menjelang lebaran, khususnya tradisi mudik sehingga harus disikapi dengan menerapkan prokes ketat agar terhindar dari penyakit," kata dia. 

Tak lupa, wakil rakyat yang akrab disapa Bang Khalis itu mengajak umat muslim menjalankan puasa penuh tafakur dengan hati yang jernih karena tujuan berpuasa untuk menjadikan kita umat bertakwa kepada Allah SWT.

"Kami ucapkan, selamat menjalankan ibadah puasa maupun ibadah lainnya di bulan Ramadhan 1443 Hijriah dan semoga kebaikan yang kita lakukan mendapat berkah, rahmat dan Ridho Allah," katanya. 





 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022