Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mempercepat pembentukan tim penanggulangan kasus tuberkulosis atau TBC dengan menggelar Forum Grup Discussion (FGD) bersama dinas terkait.

"Percepatan pembentukan tim penanggulangan TBC di Tanah Bumbu ini sebagai bentuk kontribusi End TB 2030 dan eliminasi tuberkulosis di kota "Bumi Bersujud"," kata Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar di Batulicin Senin.

Ia mengatakan, dengan diadakan kegiatan ini pemerintah daerah sangat mengapresiasi karena untuk memperoleh gambaran lengkap terhadap model penanggulangan TBC demi tercapainya eliminasi TBC.

Selain itu, peran media dalam upaya eliminasi TBC sangat penting, terutama dalam hal sosialisasi pencegahan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya pekerja.

Oleh karena itu, besar harapan melalui FGD pembentukan tim penanggulangan TBC dapat meminimalisir penyebaran TBC di Bumi Bersujud.

Adapun undangan peserta FGD terdiri dari Bupati, DPRD, Kepala Dinas terkait, Ketua STIKES Darul Azhar Batulicin, Kelompok Masyarakat Peduli TB, Perusda Tanbu, SSR Program Staf Penabulu-STPI Tanbu, Kader TBC, Pasien/Keluarga Pasien/Mantan Pasien.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022