Tanjung (Antaranews Kalsel) - Penjabat Gubernur Kalsel Tarmiji A Karim menyerahkan penghargaan kepada tiga sekolah yang meraih predikat terbaik sekolah adiwiyata tingkat Provinsi Kalsel masing-masing SD Negeri Cakung Permata Nusa, SMA Negeri 1 Tanta dan SMA Negeri 2 Tanjung.


Penyerahan penghargaan kepada sekolah yang berada di Kabupaten Tabalong itu diberikan bersamaan dengan acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-50 yang digelar, Selasa, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

"Memasuki usianya yang ke-50 sudah banyak prestasi yang diraih Kabupaten Tabalong, baik di tingkat provinsi maupun nasional, salah satunya dalam penilaian sekolah adiwiyata yang berhasil meraih peringkat terbaik di Kalsel," jelas Rudy.

Penghargaan untuk sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Tabalong juga diserahkan secara simbolis pada acara yang sama oleh Bupati Tabalong Anang Syahfiani.

Tiga sekolah yang berhasil meraih predikat terbaik pada penilaian tingkat kabupaten yakni SD Negeri 1.5 Belimbing, SMP Negeri 6 Tanjung dan SMA Negeri 1 Muara Uya.

Puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke-50 juga ditandai dengan diresmikannya sejumlah proyek di "Bumi Saraba Kawa` ini.

Di antaranya renovasi Monumen Tanjung Puri dari APBD kabupaten sebesar Rp1 miliar, pembangunan jembatan girder di Desa Jirak Kecamatan Pugaan senilai Rp4,5 miliar, bangunan Gedung Media Bersama dan poskesdes di Desa Pulau Ku`u Kecamatan Tanta.

Termasuk meresmikan pembangunan Hutan Kota Tanjung Persada di Kecamatan Murung Pudak yang dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pamapersada Nusantara.

"Tahun ini Kabupaten Tabalong juga akan menambah armada untuk angkutan pelajar sebanyak lima unit mini bus Isuzu Elf bantuan dari PT Adaro dan mitra kerjanya, PT Pamapersada Nusantara dan PT SIS," jelas Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015