Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - Wakil Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Zony Alfianoor mengatakan Perusahaan Daerah (Perusda) yang dibentuk nantinya harus sesuai dengan kondisi daerah di `Bumi Saraba Kawa` ini yakni berbasis sumber daya alam dan perdagangan.


"Perusahaan daerah yang lama sudah mati suri karena tidak ada aktifitas maupun kepengurusannya dan kita telah menyiapkan struktur organisasi Perusda yang baru dengan konsep dasar harus sesuai dengan kondisi Tabalong yakni berbasis sumber daya alam dan perdagangan," jelas Zony di Tanjung, Senin.

Struktur organisasi yang dibentuk ungkap Zony telah ditunjuk satu orang sebagai pelaksana tugas (Plt) direktur dengan masa tugas satu tahun melalui surat keputusan bupati Tabalong.

"Pelaksana tugas direktur Perusda diberi tugas menyusun organisasi, kaitan usaha hingga masalah kontrak dan jika hasil evaluasi kinerja Plt memenuhi syarat maka akan diteruskan," jelas Zony.

Dengan terbentuknya Perusda di Kabupaten Tabalong tentunya bisa mendukung percepatan perwujudan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati periode 2014 - 2019 ini serta mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Perusda yang dibentuk akan gandeng sejumlah perusahaan yang beroperasi di Tabalong termasuk Usaha Kecil dan Menengah dengan prinsip harus saling menguntungkan sehingga bisa bertahan.

"Prinsipnya harus saling menguntungkan baik perusda, investor maupun pihak ketiga dan masih menginventarisir bidang usaha yang akan

dikelola," tambahnya.

Termasuk rencananya menggandeng Penanam Modal Asing (PMA) pabrik semen PT Conch South Kalimantan untuk menjadi distributor dan sejumlah perusahaan lain juga bersedia jalin kerjasama dengan Perusda.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015