Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mewajibkan lagu Mars Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) dinyanyikan setiap apel pagi.


"Saya minta paduan suara hadir setiap apel pagi untuk menyanyikan Mars Korpri, sehingga PNS bisa mendengarkan, hapal lagu dan syair dan mengetahui tugas dan tanggung jawab sebagai apataur negara dan abdi masyarakat," ujar Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Senin.

Wahid berharap dengan dinyanyikannya Mars Korpri setiap apel pagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengingatkan aparatur pemerintah ini terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Selain itu, kata Wahid dengan diperdengarkannya Mars Korpri setiap apel pagi menjadikan setiap PNS hapal lagu dan liriknya.

Ia yakin masih banyak PNS yang tidak hapal lagu dan lirik Mars Korpri sehingga perlu upaya 'terobosan' untuk menyanyikan lagu ini setiap apel pagi di kalangan PNS.

Seiring Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-44 di Halaman Kantor Pemda HSU, Wahid meminta PNS meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan Abdi Masyaraka.

"Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dan kedisplinan," katanya.

Wahid berharap tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan publik ini. Menurutnya sebagai abdi masyarakat, PNS dituntut mengedepankan segi pelayanan dan bukan minta dilayani.

Pada Acara Peringatan HUT Korpri yang diikuti seluruh Pejabat dan PNS serta Organisasi Wanita seperti TP PKK, Dharma Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Wahid juga membacakan Amanat Presiden Joko Widodo selaku penasehat Nasional Korpri dan menyerahkan tropi dan hadiah kepada para pemenang Lomba Olahraga Korpri se Kalimantan Selatan.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015