Martapura,  (Antaranewskalsel) - Penjabat Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Rachmadi Kurdi mengimbau masyarakat memperkuat silaturahim menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten setempat.


"Perkuat silaturahim terutama di lingkungan sekitar sehingga kita bisa mencegah hal-hal negatif yang tidak diinginkan dan bisa merusak suasana," ujarnya di Martapura, Minggu.

Ia mengatakan, silaturahim antaranggota masyarakat sangat penting karena menjadi kunci terciptanya suasana damai, aman dan kondusif di tengah lingkungan masyarakat.

Masyarakat memiliki tanggung jawab menjadikan pilkada yang dilaksanakan 9 Desember 2015 berjalan aman, tertib dan lancar tanpa gangguan.

"Makanya, kami mengimbau seluruh anggota masyarakat berperan mewujudkan situasi kondusif baik sebelum maupun sesudah pilkada agar kamtibmas terpelihara," katanya.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Kalsel itu masyarakat juga harus terus menjalin koordinasi dan komunikasi dengan aparat terkait sehingga lebih mudah menyelesaikan masalah.

"Koordinasi dan komunikasi sangat penting sehingga diharapkan tokoh masyarakat dan tokoh agama menjaga hubungan baik dengan aparatur pemerintah maupun TNI/Polri," ujarnya.

Diharapkan masyarakat segera melaporkan setiap peristiwa maupun kejadian dilingkungannya sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin agar permasalahan tidak membesar.

"Jika masyarakat segera melapor, maka aparat bisa mengambil tindakan yang diperlukan sehingga setiap permasalahan yang muncul bisa diredam," kata dia.

Pihaknya juga sudah mengingatkan jajaran Pemkab Banjar baik dinas, badan dan instansi terkait untuk saling menjaga dan berusaha mewujudkan pilkada berkualitas.

"Kami juga sudah bertemu dengan unsur masyarakat bersama jajaran pemkab sehingga mengharapkan agar mereka terus memperkuat silaturahmi menjelang pilkada," katanya.

Pilkada Banjar diikuti empat pasangan calon yakni Khalilurahman dan Saidi Mansyur, Gusti Abidinsyah dan Mawardi Abbas, Gusti Chairiansyah dan Abdul Hadi serta Ahmad Fauzan Saleh-Teja Sukmana.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015