Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Balangan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Disdikbud Balangan.

"Acara FLS2N merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang kesenian," kata Kepala Disdikbud Balangan Ribowo di Paringin, Selasa.

Dia menjelaskan, peserta terdiri dari delapan kecamatan yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi pada masing-masing daerah untuk mengikuti lima cabang yang diperlombakan. 

Menurut dia, kebetulan yang diselenggarakan tahun ini adalah tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Balangan. Sedangkan lima cabang yang diperlombakan yaitu lomba menyanyi, pantomim, menari, seni kriya dan melukis.

Dengan adanya kegiatan FLS2N ini, pihaknya berharap akan muncul bibit-bibit baru di dunia seni yang akan berprestasi khususnya untuk Kabupaten Balangan.

"Semoga akan muncul para generasi penerus dalam bidang seni yang berprestasi," harapnya.

Di samping itu guru pendamping peserta dari SDN Putat Basiun, Kecamatan Awayan, Rahmida mengungkapkan pihaknya sangat optimis akan mendapatkan hasil yang baik karena sudah melakukan persiapan yang matang.

"Kami sudah persiapkan anak didik kami dengan baik, serta latihan rutin dalam seminggu tiga kali untuk mengikuti FLS2N lomba menyanyi ini," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022